Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Tidak Minum Kopi Saat Sahur

Memilih menu sunrise tidak boleh santai. Selain makanan dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi, hal lain yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat fajar adalah kopi.

Menurut Rachel Olsen, spesialis nutrisi di Youvit for Life, larangan ini karena kopi memiliki sifat diuretik, yang membuat orang lebih sering buang air kecil.

"Ketika orang buang air kecil selama puasa, mereka menjalankan risiko dehidrasi dan ketika dehidrasi terjadi, orang harus mengganti cairan yang hilang dengan segera," kata Rachel HealthCare Liputan6.com ketika ia pergi ke SCTV Tower, Jakarta, Selasa, Mei 22 2018.

Selain itu, kopi dapat membuat orang lebih sadar. Sementara setelah makan, lebih baik kita tidur sedikit sebelum memulai aktivitas.

"Kalau kita minum kopi saat fajar, kita bahkan tidak bisa tidur," Rachel menambahkan.

Kamu mau minum kopi? Tidak saat Sahur

Namun, jika kita benar-benar ingin jual crystal x minum kopi, kita tidak boleh melakukannya pada saat fajar, tetapi pada saat melanggar, ada juga aturannya.

Rachel merekomendasikan memilih kopi dengan kandungan kafein rendah. Sulit ditemukan, tetapi Anda dapat disiasati dengan melipatgandakan air, menambahkan susu rendah lemak atau susu almond.

"Kopi hanya sedikit, penting bahwa ada sensasi kopi," katanya.

Rachel mengingatkan bahwa efek kafein dalam kopi dapat terjadi selama 24 jam. Jika kita minum pada waktu fajar, efek dari meminumnya dapat "berhenti" saat fajar keesokan harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Bunga Lawang Untuk Kesehatan Tubuh

Telinga Sulit Mendengar Saat Di Pesawat?

Lari Cepat Sprint Cepat Bantu Turunkan Berat Badan, Mitos atau Fakta?